19 Desember 2008

Nilai

Seorang pembicara yang terkenal memulai seminarnya dengan menggenggam selembar uang kertas 20 Dollar. Di dalam ruangan yang diisi 200 orang tersebut di bertanya,”Siapa yang mau uang 20 Dollar ini?”

Para peserta mengangkat tangannya.

Lalu pembicara itu berkata,

”Saya akan memberikan uang 20 Dollar ini kepada salah satu dari anda, tapi biarkan saya melakukan sesuatu terlebih dahulu.” Sang pembicara mulai meremas-remas uang kertas 20 Dollar itu.

Dan dia pun bertanya,”Siapa yang masih menginginkan uang ini?”

Para peserta terlihat masih mengangkat tangannya.

“Baiklah,” ujar sang pembicara dan lalu berkata,”Bagaimana jika saya melakukan ini?” Sang pembicara menjatuhkan uang tersebut ke lantai dan menginjak-injaknya dengan sepatunya sampai terlihat lusuh.

Lalu diambilnya uang kertas yang sudah lusuh tersebut. “Sekarang, siapa yang masih menginginkan uang ini?” Tapi tetap saja para peserta mengangkat tangan mereka.

“Saudara, anda telah mempelajari sebuah pelajaran yang sangat berharga. Tak peduli apa yang telah saya lakukan pada uang ini, anda masih saja tetap menginginkannya karena nilai dari uang ini tidak berkurang. Masih senilai 20 Dollar.”

Beberapa kali dalam hidup, kita terjatuh, terinjak dan kotor oleh keputusan yang kita buat. Kita merasa tidak berharga. Tapi apapun yang pernah terjadi ataupun yang akan terjadi, anda tidak akan kehilangan nilai anda. Anda spesial - jangan lupakan itu!

2 komentar:

  1. sangat setuju sekali bung, setidaknya kita bisa lebih mandiri, percaya dan yakin apa yang akan kita lakukan dan perbuat.
    Percaya Diri " PASTI "

    salam

    BalasHapus
  2. bener pak, semoga tulisan ini bermanfaat bagi yg membaca. thanks sudah berkunjung dan beri komentar di blog saya

    BalasHapus